Pemkota Banjar Bagikan Ratusan Bantuan Bagi Lansia dan Disabilitas Terdampak Covid

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Sebanyak 138 orang Lansia dan 6 orang penyandang disabilitas akan menerima bantuan uang tunai, sebagai bentuk jaring pengaman sosial dari Pemerintah Kota Banjar.
Untuk para Lansia menerima masing-masing Rp.500.000 dan bagi penyandang disabilitas menerima bantuan sebesar Rp.1.200.000.
Selain itu, sebanyak 13 orang anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena covid, mendapat bantuan sembako dan uang sebesar Rp.100.000 dari Walikota Banjar.

Penyerahan bantuan sosial ( Bansos) tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan oleh Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Banjar serta Perwakilan Bank BJB Kota Banjar di GOR Kelurahan Mekarsari, Senin (15/11/21).

Bacaan Lainnya

Walikota Banjar seusai penyerahan Bansos menyampaikan, pemberian Bansos ini diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan dasar bagi Lansia dan penyandang disabilitas yang terdampak covid-19.

“Bentuk bantuan ini memang nilainya tidak seberapa, namun ini merupakan bentuk perhatian dan kehadiran Pemerintah untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Dan setidaknya bisa membantu meringankan beban kehidupan yang dirasakan bagi yang terdampak covid-19,” ucapnya.

Ade juga tidak henti-hentinya mengingatkan kepada warga masyarakat Banjar untuk tetap menjalankan prokes, meskipun saat ini Kota Banjar berada di Level 1.

“Meskipun kita sudah berada di Level 1, bukan berarti kita lengah dan mengabaikan prokes. Tetap harus mentaati disiplin prokes. Selain itu, saya berharap semuanya bisa ikut divaksin. Mari kita bersama menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga dan sesama dengan melaksanakan vaksin,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *