Pemkot Bogor Tes Swab Sopir Hingga Penumpang di Terminal Baranangsiang

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, menggelar tes usab massal atau swab tes di Terminal Baranangsiang, Jumat (10/9/2020).

Kegiatan tersebut ditujukan kepada 200 orang yang terdiri dari para sopir bus, penumpang, hingga pedagang yang berjualan di kawasan terminal.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, pelaksanaan tes usab itu dilakukan sebagai langkah mencegah penularan Covid-19 di pusat keramaian.

Bima menuturkan, setiap minggunya Pemkot Bogor akan terus menggelar tes usab massal di sejumlah titik yang disinyalir menjadi lokasi penyebaran virus SARS-Cov-2, seperti pasar, stasiun, dan juga terminal.

“Jadi setiap minggu akan kami gencarkan di stasiun, terminal dan tempat umum untuk mendeteksi secara dini Covid-19,” ujar Bima.

Ia menambahkan, saat ini Pemkot Bogor tengah fokus menggencarkan tes usab massal yang dilakukan sejak masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga fase pra-adaptasi kebiasaan baru ini.

Saat ini, sambung Bima, sudah sekitar 4.000 warga Kota Bogor yang di tes usab.

Bima menargetkan, 8.000 warganya bisa di tes usab untuk mendeteksi sedini mungkin penyebaran virus corona di Kota Bogor.

“Kita antisipasi segala bentuk kemungkinan penyebaran. Protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan,” sebut dia.

Sebelumnya, Pemkot Bogor juga telah menggelar kegiatan serupa di Stasiun Bogor, Selasa lalu.

Saat itu, 200 orang penumpang KRL yang baru saja tiba di Stasiun Bogor diminta untuk melakukan tes usab.

Pemkot Bogor memberikan atensi khusus terhadap kemungkinan penyebaran Covid-19 di kawasan stasiun mengingat jumlah penumpang KRL dari Bogor menuju Jakarta sudah mendekati angka normal.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *