Pemkot Bogor Siapkan Skema Jelang Operasional Mal

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah mempersiapkan skema pembukaan kembali mal-mal di wilayahnya. Setelah hampir dua bulan mal di Kota Bogor tak beroperasi secara maksimal. Namun sejauh ini, Pemkot masih menunggu arahan lebih lanjut terkait kapan beroperasi pusat perbelanjaan di Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Kota Bogor meninjau persiapan operasional mal di Mall Botani Square dan Mall Bogor Trande Mal (BTM) Kota Bogor, Sabtu (21/8/2021).

Bacaan Lainnya

Bima Arya menuturkan, pengecekan kesiapan protokol kesehatan sangat penting sebelum pusat perbelanjaan beroperasi. “Kita masih menunggu instruksi menteri selanjutnya, kita berharap mal segera dibuka karena angka Covid-19 di Kota Bogor membaik dan mal secara keseluruhan sudah siap,” kata Bima seusai meninjau kesiapan operasional Mall Botani Square, Sabtu (21/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Bima meninjau kesiapan fasilitas penunjang seperti QR code peduli lindungi yang terpasang di setiap pintu masuk mal. Selain itu, ia juga mengecek fasilitas penunjang protokol kesehatan (prokes).

Menurut catatan Bima, saat ini yang perlu ditekankan bagaimana sosialisasi kepada masyarakat saat akan berkunjung ke pusat perbelanjaan atau mal.

“Tinggal PR kita gencarkan sosialisasi aplikasi peduli lindungi dan pemasangan QR code sebanyak mungkin diseluruh titik mal di Kota Bogor,” ujarnya.

Selain itu, Bima menyampaikan dampak dari hampir dua bulan mal di Kota Bogor yang tak beroperasi. Khususnya, bagi pekerja mal, dan para pelaku tenant-tenant yang kehilangan pendapatan.

“Karena kita berbicara roda ekonomi dan penghasilan karyawan disini (BTM) jadi disini saja ada 5 ribu karyawannya yang sudah hampir dua bulan harus tutup,” bebernya.

Diketahui, pembukaan kembali mal merupakan salah satu perubahan aturan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang diterapkan pada 17 hingga 23 Agustus 2021.

Aturan soal PPKM level 4 itu tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 34 Tahun 2021.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *