Pemkot Banjar Percepat Pelaksanaan Vaksinasi

  • Whatsapp

BANJAR,Cekkissatu.hops.id-Percepatan pelaksanaan Program Vaksinasi gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjar. Vaksin sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, namun tetap harus dibarengi dengan melaksanakan 5M.

Dalam upaya tersebut, Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih, kembali melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di dua lokasi yaitu, Alun-alun Kota Banjar dan Kelompok BKB Cempaka Lingkungan Cipadung RT 11 RW 05 Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja, Senin (26/07/21).

Bacaan Lainnya

Di alun-alun Kota Banjar, tim Vaksinasi Dinas Kesehatan Kota Banjar mendapat bantuan tenaga dari Mahasiswa STIKES BP Kota Banjar sebanyak 38 mahasiswa. Bantuan tersebut sangat membantu dalam mempercepat proses vaksinasi bagi warga. Atusiasme warga terlihat dari banyaknya warga yang antri untuk menunggu giliran mendapatkan vaksin. Meskipun antri, namun warga dengan tertib menunggu giliran untuk divaksin dengan tetap melaksannakan protokol kesehatan ketat,seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Tunjauan dilakukan ke lokasi kedua yaitu di Kelompok BKB Cempaka Lingkungan Cipadung RT 11 RW 05 Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja. Di wilayah tersebut, masih banyak warga yang belum divaksin. Untuk itu, wali Kota terjun langsung ke pelosok wilayah tersebut guna memberikan edukasi kepada warga untuk bersedia ikut divaksin.

Wali Kota merasa prihatin dengan adanya masyarakat yang enggan divaksin. Padahal, Vaksin yang digunakan aman dan halal.

“Sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak divaksin, vaksin ini aman dan halal. Kita harus empati kepada para Tenaga Kesehatan yang tengah berjuang merawat pasien yang terkonfirmasi positif. Mari kita ikut berjuang dengan cara disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi,” pungkasnya.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *