Pemkot Banjar Beri Sanksi ASN Mudik Lebaran

  • Whatsapp

BANJAR, Ceklissatu.com-Mudik Lebaran tahun 2021 tetap dilarang, sebagaimana yang disampaikan oleh Pemerintah Pusat. Hal tersebut disampaikan oleh Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam Acara Rangkaian Safari Ramadhan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2021 di Masjid Miftahul Amanah Dusun Cipadung, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja Kota Banjar.

“Mudik tahun 2021 tetap dilarang, sebagaimana yang disampaikan oleh Pemerintah Pusat. Kami melarang kepada seluruh masyarakat untuk mudik, baik masuk maupun keluar dari Jawa Barat, ” ucapnya, Jum’at (09/04/21).

Bacaan Lainnya

Selain itu, dijelaskan juga oleh Wagub, bagi ASN yang memaksa mudik akan kena sanksi dengan sanksi yang telah diatur. Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengadakan inspeksi di perbatasan dan tentunya akan bekerjasama dengan masyarakat. Karena bukan hanya jalur protokol yang akan diawasi, tapi juga jalan-jalan kecil, yang mungkin saja dilewati oleh pemudik untuk menghindari jalur yang besar.

“Kita tidak mau lagi tertipu oleh pemudik karena kita sudah punya pengalaman tahun kemaren, ” imbuhnya.

“Jadi, pihaknya akan bekerja sama dengan RT/RW dan masyarakat untuk menghalau pemudik. Dan InsyaAllah kami tidak akan terkecoh lagi dengan pemudik yang datang dengan berbagai kendaraan. Dengan pengalaman tahun kemarin, Polda Jawa Barat dan Pangdam III Siliwangi sudah mahir dalam hal tersebut akan bekerja dengan Dishub dan Satpol PP Kabupaten/Kota, ” pungkasnya.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *