Pemkot Banjar Apresiasi Program Warung Nasi Biru

  • Whatsapp

BANJAR, Ceklissatu.com – Warung Nasi Biru atau Nabung Sehari Bisa Seribu, merupakan salah satu program kolaborasi antara Laku Pandai BCA bersama Karang Taruna Kota Banjar. Dimana program ini merupakan suatu pemberdayaan ekonomi, dan salah satu langkah maju dari Karang Taruna yang selama ini program-programnya berkutat di bidang sosial.

Bersama-sama dengan PT Danarta yang merupakan anak perusahaan BCA, program Warung Nasi Biru ini bisa membuat generasi muda yang terhimpun dalam Karang Taruna nantinya bisa mandiri dan di tengah-tengah pandemi covid ini pemberdayaan ekonominya bisa berjalan dengan baik.

Bacaan Lainnya

Apresiasi untuk program Warung Nasi Biru ini disampaikan oleh Wakil Walikota Banjar Nana Suryana saat menghadiri Launching Program Warung Nasi Biru di Desa Mulyasari.

“Semoga program Warung Nasi Biru bisa dijalankan dengan baik, bukan hanya sekedar menabung, tapi memicu Karang Taruna dan masyarakat lain bagaimana cara mendapatkan uang supaya bisa menabung dan akhirnya bisa memicu untuk bergeliat di dalam perekonomian sehingga bisa membuat orang lebih maju lagi ke depannya,” ucapnya, Jum’at (08/04/21).

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kota Banjar Agus Sumitra menyampaikan, ada persamaan visi dan misi antara Karang Taruna bersama PT Danarta dalam pemberdayaan kepada masyarakat.

“Dengan tabungan hanya seribu rupiah, kaum buruh atau petani pasti mampu menabung. Dan saat ini sejak sosialisasi bulan Januari, baru sekitar 60 persen anggota Karang Taruna Kota Banjar sudah proses pendaftaran keagenan. Dan diharapkan setelah launching program ini, semua Karang Taruna di 25 Desa/Kelurahan bisa mengikuti program ini. Dan kedepannya setelah Karang Taruna sudah ada MOU dengan BCA Laku Pandai, masyarakat yang biasa menabung di lingkungan RT, bisa dialihkan ke BCA Laku Pandai,” ucapnya.

 

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *