Pemkab Targetkan 50 Persen Vaksinasi Dalam Satu Bulan

  • Whatsapp
Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan sambutan saat acara peluncuran kartu ATM Pancakarsa di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (18/8/2021). Pemkab Bogor bekerjasama dengan Bank BJB cabang Cibinong meluncurkan kartu ATM Pancakarsa sebagai pemberian insentif untuk para guru non PNS pada jenjang PAUD, TK, SD dan SMP. Ceklissatu.com/Dwi Susanto

BOGOR, Ceklissatu.com – Bupati Bogor, Ade Yasin menargetkan mampu menerapkan PPKM Level Dua bersama dengan wilayah aglomerasi Jabodetabek dalam waktu satu bulan.

“Satu bulan ini kita genjot vaksinasi. Karena minimal untuk turun ke PPKM Level Dua itu sudah 50 persen vaksinasinya,” ungkap Ade Yasin, Selasa (12/10/21).

Bacaan Lainnya

Saat ini, perkembangan vaksinasi di Kabupaten Bogor baru mencapai 31,84 persen atau sekitar 2,69 juta dosis. Untuk mencapai 50 persen, Ade Yasin menyebut jika Pemkab Bogor harus menyuntikkan sekitar 1,7 juta dosis vaksin lagi dari total keseluruhan yang harus divaksin sebanyak 8,5 juta dosis atau 4,2 juta penduduk (70 persen).

“Jadi target vaksinasi per hari pun kita tingkatkan menjadi sekitar 70 ribu dosis per hari dari sebelumnya 50 ribu per hari,” jelas Ade Yasin.

Dia pun mengaku telah memerintahkan para camat dan meminta kerjasama Forkopimda untuk melakukan percepatan vaksinasi ini.

“Kita harus bekerja bersama untuk menyelesaikan ini. Karena memang target vaksinasi kita sangat tinggi,” tandas Ade Yasin.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *