Pemkab Libatkan Guru Dalam Vaksinasi, Untuk Apa Ya?

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kabupaten Bogor, melibatkan guru untuk membantu para tenaga kesehatan melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Kira-kira apa ya tugas guru dalam vaksinasi ini?

Bacaan Lainnya

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin mengatakan, para guru tersebut dilibatkan untuk membantu tenaga kesehatan sebagai petugas registrasi atau administrasi.

“Jadi nanti dilibatkan guru SD atau SMP sebanyak 30 orang dan staf Kecamatan sebanyak 10 orang sebagai petugas registrasi atau administrasi. Tenaga vaksinator berasal dari semua Puskesmas yang ada di wilayah kecamatan masing-masing, dan untuk petugas keamanan, terdiri dari unsur Polsek, Koramil, Satpol PP Kecamatan serta Linmas,” jelas Ade Yasin, Jumat (9/7/21).

Tenaga-tenaga tersebut ditempatkan pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang akan digelar Pemkab Bogor di setiap kecamatan di Kabupaten Bogor.

Kata Ade Yasin, vaksinasi ini diprioritaskan bagi penduduk ber-KTP Kabupaten Bogor atau berdomisili di Kabupaten Bogor. Pendaftaran pelayanan vaksin dibuka pukul 07.30 WIB, ditutup pukul 14.00 WIB dan setiap Kegiatan vaksinasi massal agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

“Sasarannya minimal 2.000 penerima vaksin setiap kali penyuntikan,” jelasnya.

Dia pun meminta setiap pelaksanaan vaksinasi harus memperhatikan sarana dan prasarana yang diperlukan. Diantaranya tempat yang representatif dengan tempat vaksin khusus perempuan dan jalur khusus bagi Lansia serta penyandang disabilitas.

“Jaringan listrik dan internet yang stabil dan cepat juga dibutuhkan. Untuk mini ICU dan ambulance dapat berkoordinasi dengan Puskesmas setempat,” tandas Ade Yasin.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *