Pemkab Cianjur Perpanjang Ganjil Genap Hingga Tanggal 23 Agustus 2021

  • Whatsapp

CIANJUR, CeklisSatu.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat akan memperpanjang pemberlakuan kendaraan ganjil-genap hingga tanggal 23 Agustus 2021 di sepanjang jalan Mangunsarkoro, wilayah Kecamatan Cianjur kota. Hal ini dilakukan untuk menekan mobilitas warga sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, dengan diberlakukannya ganjil-genap sangat efektif menekan aktifitas warga dan penanganan membantu perbaikan dalam penanganan Covid 19 di Cianjur.

Bacaan Lainnya

“Sangat ini sangat efektif sekali dengan adanya ganjil genap ini dan kami masih terus melakukan evaluasi,” ujarnya.

Herman juga mengakui meskipun ganjil genap diberlakukan selama dua jam dalam sehari yaitu pukul 09:00 hingga pukul 11: 00 WIB. Namun upaya ini bisa mengurangi warga yang terpapar Covid 19.

“Sekarang kita bisa lihat di RSUD Sayang tingkat keterisian mengalami sampai 28 persen sebelumnya 45 persen sama juga di RSUD Cimacan, Kecamatan Cipanas penurunan keterisian tempat tidur saat ini hanya 19 persen dari 27 persen,” akui Herman.

Herman juga mengatakan pihaknya saat ini juga sedang mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) karena melihat Cianjur saat ini sudah masuk zona hijau.

“Alhamdulillah saat ini Cianjur sudah masuk zona hijau dan saya sudah tanda tangani untuk PTM namun sekolah harus memenuhi syarat dengan taat pada Prokes dan ini juga ada kabar baik di Cianjur saat ini sisa 7 RT-RW berstatus orange,” tutupnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *