Pemkab Cianjur Akan Keluarkan Perbup Larangan Nikah Kontrak

  • Whatsapp

CIANJUR, CeklisSatu.com – Pemkab Cianjur, Jawa Barat akan mengeluarkan Perbup (Peraturan Bupati) larangan nikah kontrak. Perbup ini untuk menjaga hak-hak perempuan yang selama ini jika terlibat kawin kontrak lebih banyak dirugikan oleh pihak laki-laki. Selain itu adanya sanksi untuk memberikan efek jera kepada para pelaku yang terlibat nikah kontrak.

“ Kita masih sempurnakan Perbup larangan nikah kontrak ini dan disitu juga ada sanksi-sanksinya nanti ada launchingnya tiga minggu kedepan di Kecamatan Cipanas yang biasa dijadikan tempat nikah kontrak nanti untuk lebih lanjutnya,” kata Bupati Cianjur Herman Suherman saat ditemui di Pendopo Bupati, beberpa hari lalu.

Bacaan Lainnya

Herman juga menjelaskan Perbup ini untuk menjaga martabat dan hak-hak perempuan yang selama ini saat terlibat nikah kontrak selalu dirugikan dan tidak mendapat apapun dari pihak laki-laki. Pelaku nikah kontrak ini lanjut Herman lebih di dominasi wisatawan dari Timur-Tengah.

“ Nikah kontrak itu sangat-sangat merugikan pihak perempuan dan kita ketahui pelaku dari laki-lakinya kebanyakan dari wisatawan Timur Tengah dan makanya dengan adanya Perbup ini kita melindungi, kita jaga harkat martabat perempuan agar jangan selalu menjadi korban terutama dalam hal ini,” umgkapnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *