Pemkab Bogor Terus Kejar Target Vaksinasi dari Pusat

  • Whatsapp
Seorang ibu hamil mendapatkan vaksin COVID-19 Moderna saat peluncuran di RSUD Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (26/8/2021). Peluncuran Akselerasi Vaksin COVID-19 untuk Ibu Hamil tersebut menargetkan 120 ribu ibu hamil di Kabupaten Bogor. Ceklissatu.com/Dwi Susanto

BOGOR, Ceklissatu.com – Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor masih sangat minim. Dari 4,2 juta yang ditargetkan pusat, baru 1,3 juta di antaranya telah terselesaikan.

Bupati Ade Yasin tak menampik hal tersebut. Menurutnya, capaian yang telah tercapai itu terlaksana pada 8 September 2021 atau sekitar 15,83 persen dari target pusat.

Bacaan Lainnya

“Pusat menargetkan sekitar 4,2 juta hingga akhir tahun ini. Kami masih terus berupaya mengejar itu,” kata Ade Yasin, Minggu (12/9/21).

Untuk mempercepat itu, Pemkab Bogor telah mencanangkan Bulan Vaksinasi Covid-19. Kata Ade Yasin, pencanangan itu telah dimuli pada 9 September lalu dan rencananya dilaksanakan hingga 9 Oktober 2021.

“Melalui Bulan Vaksinasi Covid-19 ini, kami targetkan 100.000 penyuntikan vaksin per hari,” jelasnya.

“Saya juga ingatkan para camat untuk memutus mata rantai penyebaran wabah dan penyebaran varian baru. Mohon agar tetap waspada, disiplin penerapan protokol kesehatan, ketentuan PPKM level 3 tetap jadi acuan, kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan agar dihindari, dan upayakan isolasi terpusat,” tandas Ade Yasin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *