Pemkab Bogor Ngarep Bantuan Nakes dari Jakarta

  • Whatsapp
Bupati Bogor Ade Yasin

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengharapkan adanya bantuan tenaga kesehatan (nakes) dari Pemprov DKI Jakarta, untuk mempercepat Vaksinasi Covid-19.

“Kalau di Jakarta vaksinasinya sudah selesai, kami minta ada nakes yang diperbantukan untuk di Kabupaten Bogor. Kami minta bantuan,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin, Rabu (1/9/21).

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang didapat, Vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta telah mencapai 105 persen. Jumlah tersebut sangat berbanding terbalik dengan capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor yang masih berada di bawah 20 persen.

Kondisi ini diakui Ade Yasin belum berjalan beriringan dengan baik. Apalagi, Kabupaten Bogor merupakan daerah penyangga Ibu Kota Jakarta yang juga tidak sedikit warganya bekerja di sana (Jakarta).

“Capaian vaksinasi sedikit lagi mencapai 1,2 juta atau 20 persen. Masih terus kami lakukan dengan bantuan dari kementerian, TNI, Polri dan organisasi,” jelasnya.

Sementara untuk keseluruhan, Kabupaten Bogor ditarget melaksanakan vaksinasi sebanyak 4,3 juta atau sekitar 70 persen dari jumlah penduduk.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *