Pemkab Bogor Dapat Bantuan PCR dari Pemprov Jabar Seharga Satu Milliar

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kabupaten Bogor  mendapatkan bantuan satu unit alat PCR portabel atau swab test dari Pemprov Jabar. Hal ini dilakukan, untuk menelusuri potensi klaster COVID-19 di daerah pelosok dan kawasan Industri.

“Ini sesuai target yang ditetapkan WHO untuk melakukan swab test 1% dari jumlah populasi, alat ini akan sangat membantu, Alhamdulillah ini bisa meringankan upaya pencapaian target swab test yaitu kalau 1% dari jumlah penduduk kita berarti harusnya 60.000 test”, kata Wakil Bupati Bogor di Cisarua , Minggu (30/8/2020).

Bacaan Lainnya

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan Bantuan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) Portabel, untuk melakukan penelusuran penularan COVID-19 pada 27 kabupaten/kota. Selain untuk meningkatkan rasio tes COVID-19 Jawa Barat.

“Dengan alat PCR portable akan diketahui hasilnya setelah 40 menit dan alat ini dapat melakukan testing 100 sample per hari. PCR ini harganya 1 milyar per unit dibeli dari APBD Provinsi, jadi tolong dimaksimalkan penggunaannya ” himbau RK.

Penulis: Ayatullah
Editor: Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *