Posisi Strategis Bupati di APKASI, Ketua Dewan Minta Penanganan Covid-19 Lebih Fokus

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menaruh harapan besar kepada Bupati Bogor, Ade Yasin yang resmi dikukuhkan sebagai Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Menurutnya, posisi strategis yang ditempati Ade Yasin tersebut harus mampu membawa perubahan yang baik, khususnya untuk wilayah Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

“Ini membuktikan bahwa Kabupaten Bogor memiliki peran yang sangat strategis.Kami berharap APKASI menjadi akselerator untuk mewujudkan sinergitas yang baik, terutama dalam upaya kita bersama menangani pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” kata Rudy, Minggu (20/6/21).

Rudy meyakini, penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi saling berkaitan antara daerah di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, harus ada kesamaan interpretasi kebijakan nasional.

“Karena kekuatan kita adalah persatuan. Sinergitas sangat dibutuhkan dalam menghadapi berbagai persoalan ke depan, terutama upaya kita menangani pandemi dan pemulihan ekonomi,” jelas Politisi Gerindra itu.

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan Dewan Pengurus APKASI, khususnya kepada Bupati Bogor Ade Yasin sebagai Wakil Ketua Umum,” tandas Rudy.

Sebelumnya diketahui, Bupati Bogor, Ade Yasin dikukuhkan sebagai Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Pengukuhan yang dilaksanakan kemarin di Nusa Dua, Bali tersebut, langsung dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Mohammad Tito Karnavian.

Ade Yasin dikukuhkan bersama 114 pengurus lainnya. Dia dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum, mendampingi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Dharmasraya yang didapuk sebagai Ketua Umum APKASI.

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *