Ditunjuk Sebagai Waketum APKASI, Ade Yasin Banyak PR

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Bupati Bogor, Ade Yasin dikukuhkan sebagai Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Pengukuhan yang dilaksanakan kemarin di Nusa Dua, Bali tersebut, langsung dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Mohammad Tito Karnavian.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa hal yang menjadi pekerjaan Ade Yasin setelah mendapatkan amanah sebagai Wakil Ketua Umum APKASI.

Di antaranya, dia diharuskan mampu membangun inovasi dalam penanganan dan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah kondisi Pandemi Covid-19.

Menurut Ade Yasin, ada
empat indikator utama yang harus dijalankan pemerintah daerah. Di antaranya mengurangi angka kasus positif, menekan angka kematian, meningkatkan angka kesembuhan dan menjaga ketersediaan tempat tidur untuk isolasi.

“Strategi indikator-indikator pengendalian Covid-19 akan kami perkuat kembali di Kabupaten Bogor. Terkait arahan untuk kesiagaan melakukan Testing, Tracking, dan Treatment telah kami instruksikan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan 101 Puskesmas di Kabupaten Bogor,” tegas Ade Yasin, Minggu (20/6/21).

Namun hal itu akan berjalan dengan baik ketika sinergi dilakukan. Tidak hanya oleh Pemkab Bogor, tapi juga DPRD, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), juga masyarakat.

“Suksesnya pengendalian Covid di daerah dapat terwujud ketika sinergi Eksekutif, Legislatif serta seluruh elemen masyarakat berjalan dengan baik. Covid-19 terkendali, ekonomi daerah pun akan terbangun,” tandas Ade Yasin.

Diketahui, Ade Yasin dikukuhkan bersama 114 pengurus lainnya. Dia dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum, mendampingi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Dharmasraya yang didapuk sebagai Ketua Umum APKASI.

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *