Dedie A Rachim Utus Sekdis untuk Telusuri Dinkes Abaikan Surat Keterangan Warga Miskin

  • Whatsapp

Ceklissatu.com, BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim angkat bicara, terkait salah warganya karena tidak bisa membawa pulang istrinya yang masih terbaring di Rumah Sakit Mulia, Pajajaran Kecamatan Bogor Utara, karena Dinas Kesehatan (Dinkes) tidak mengeluarkan surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

“Saya coba cek ya,” ungkapnya, melalui via Watshapp kepada Ceklissatu.com, Kamis (06/02/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, dirinya sudah komunikasikan dengan Sekdis Dinkes untuk mentelusurinya,” Saya sudah komunikasikan dengan Sekdis untuk TL,” jelasnya.

Berita sebelumnya  Rizki Ahmad Riyadi warga Kedung Badak, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat tidak bisa membawa pulang istrinya yang masih terbaring di Rumah Sakit Mulia, Pajajaran Kecamatan Bogor Utara, karena Dinas Kesehatan (Dinkes) tidak mengeluarkan surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

“Hari ini seharusnya istri saya keluar dari RS Mulia Pajajaran, karena tidak mampu membayar perawatan harus membuat SKTM,” ungkapnya.

Ia mengatakan, proses pembuatan SKTM dari tingkat RT sampai pihak Kecamatan sudah beres. Namun, Dinkes Kota Bogor tidak mengeluarkan surat karena ada tunggakan BPJS sebesar satu juta lebih.

“Gimana mau bayar tunggakan BPJS, mau membayar perawatannya juga tidak ada uang karena tidak kerja,” jelasnya.

Sementara itu, Feni Humas Dinkes Kota Bogor mengatakan, pengguna BPJS yang menunggak sudah ada regulasi secara nasional, yaitu harus melunasi tungggakan dan dendanya terlebih dahulu, baru bisa menggunakan kartu BPJS. Surat keterangan miskin tidak diperuntukkan bagi penunggak BPJS. Bagi penunggak BPJS yg tidak dapat melunasi tunggakan  dapat mengajukan pembiayaannya kepada Baznas atau CSR lainnya.

“Untuk kasus ini sudah datang ke kami dan ternyata menunggak BPJS. Kami tidak ada pembiayaan untuk melunasi tunggakan di BPJS, dan disarankan untuk ke Baznas, jika ada yang mau membantu silahkan dibantu untuk pelunasan BPJSnya atau dibantu pengurusannya ke baznas,” jelasnya.

Penulis : Yat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *