Pemdes Tegal Waru Sulap Jalan Terjal Gunakan Samisade

  • Whatsapp

BOGOR , Ceklissatu.com– Bantuan Program Satu miliar satu desa (Samisade) secara bertahap terus mengguyur desa yang ada di Kabupaten Bogor, Minggu (18/7/2021).

Di Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor anggaran Samisade digelontorkan untuk pembangunan jalan akses para petani.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Desa Tegal Waru memilih pembangunan di titik tersebut di Kampung Ciampea Hilir, Desa Tegal Waru karena merupakan usulan dari warga di sana yang mayoritas para petani.

Dikatakan Kepala Desa Tegal Waru, Nunung Nuriah bahwa jalan yang saat ini sedang dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kerja TPK Desa Tegal waru bersama warga dan ketua RT dan RW itu tadinya selain terjal juga jalan hanya bisa dilintasi dengan berjalan kaki.

“Alhamdulillah karena memang itu permintaan warga. Jadi, warga antusias dan sebagian dari mereka rela menghibahkan tanahnta untuk dibangun jalan dengan betonisasi,”kata Nunung.

Nunung menambakan untuk panjang jalan yang saat ini dikerjakan menggunakan anggaran Samisade itu panjangnya 8621 meter dengan lebar 3 meter ketinggian 15 cm.

“Mudah mudahan dengan dibangunnya jalan tersebut bisa bermanfaat untuk warga yang dilintasi 7 RT, dan juga bisa bermanfaat untuk para petani karena selama ini mereka untuk mengangkut hasil panennya itu harus dipikul dengan membayar upah pikul, kalau akses jalan itu sudah selesai tentu ongkos untuk mengangkut hasil pertanian tidak terlalu besar lagi,”katanya.

Lebih lanjut dalam proses pengerjaan proyek Samisade di Tegal Waru juga tampaknya ada hal unik. Selain Pekerja dari kaum laki-laki. Di sana juga terdapat seorang ibu ibu yang amat gigih sedan membawa bahan adukan semen.

Ibu yang bernama Yati itu mengaku senang atas dibangunnya jalan itu. Apalagi dirinya terlibat dalam pengerjaannya.

“Saya juga ikut kerja, jadi kuli. Kuat ini Kelihatannya kuat bawa bawa adukan dan batu, saya lakukan demi anak dan kebutuhan sehari-hari,”pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *