Pemancing Tenggelam di Waduk Cirata Cianjur

  • Whatsapp

CIANJUR,CeklisSatu.com – Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap Uci alias Iyus Rusmana (58) pemancing yang diduga tenggelam di Waduk Cirata Desa Kamurang Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (06/09/21).

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan, tim SAR Gabungan telah menyisir dengan membagi tim menjadi dua SRU dengan masing masing menyisir di sekitar lokasi kejadian dengan radius sejauh 200 Meter. Adapun alat yang digunakan yaitu satu unit LCR milik BPBD, satu unit LCR milik Basarnas serta 2 unit speedboat milik Dishub.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah menyisir hingga radius 200 meter namun masih nihil,” ujarnya melalui siaran Persnya.

Sementara itu Komandan Tim Rescue Kantor SAR Bandung, Nurudin menjelaskan, kendala yang ditemui di lapangan yaitu banyaknya jaring apung di sekitar lokasi kejadian yang menghambat jalannya pencarian karena dikhawatirkan jaring apung melilit mesin mopel yang mengakibatkan pencarian kurang maksimal.

“Kita saat ini terkendala banyaknya jaring apung yang melilit di mesin mopel mengakibatkan pencarian kurang maksimal” akui Nurudin.

Sebelumnya dilaporkan Uci alias Iyus Rusmana (58) warga Kp. Majalaya Rt 009/003 Ds. Majalaya Kec. Cikalongkulon dilaporkan tenggelam karena terjatuh ke Waduk Cirata saat memancing pada Sabtu (04/09) bersama rekannya. Korban diduga terjatuh ke waduk Cirata saat rekan korban mengecek korban sudah tak ada di posisi terakhir korban memancing yang tersisa hanya sendal dan alat pancing milik korban.

Saat ini Tim SAR Gabungan masih melanjutkan pencarian korban dengan memaksimalkan alat yang ada di lapangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *