Pemakaman Covid Tajur Halang Penuh, Desa Cimanggis Jadikan TPU Biasa Untuk Covid-19

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com--Hampir penuhnya ketersediaan TPU rujukan Covid 19 Tajurhalang, membuat Pemerintah Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede mencari alternatif lain dengan memakamkan warganya yang meninggal akibat Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gunungputri Kemuning, Desa Cimanggis, Kabupaten Bogor, Selasa (27/7/2021).

Petugas pemakaman, Said mengatakan
sebenarnya yang dijadikan alternatif ini merupakan TPU biasa.

Bacaan Lainnya

“Tapi karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19, kita sebagai saudara sesama manusia ya harus cepat mengambil keputusan ataupun keputusan,”kata Said.

Sementara itu, Said mengaku bahwa sejauh ini warga yang dimakamkan di TPU Gunungputri Cimanggis jumlahnya terus meningkat.

“Untuk saat ini sudah tujuh orang warga Desa Cimanggis yang dimakamkan di sini, itu sudah kewajiban kita sebagai manusia,” bebernya.

Selain itu, Said membeberkan, TPU Gunungputri Kemuning memiliki luas 1000 meter.

“Saat ini TPU Kemuning luasnya 1 Ha, nanti akan ditambah 3000 meter lagi,” tuturnya.

Said menegaskan, penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Desa Cimanggis angkanya memang bertambah dibandingkan dengan tahun lalu.

“Dulu mah sebelum Covid-19 per RT itu cuma seorang yang meninggal, nah semenjak ada Covid-19 per RT bisa empat orang yang meninggal,” tandasnya.

Ediitor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *