Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kota Bogor Dikebut

0
19
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Kesehatan Kota Bogor melaksanaan Vaksinasi massal Covid-19 bagi pelayan publik di Kota Bogor dimulai sejak kemarin.

Dihari pertama pelaksanaannya di Puri Begawan, Baranangsiang, Kota Bogor, Senin (1/3/2021). Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor mencatat sudah menyasar 850 pelayan publik yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, rencananya bakal menyelesaikan vaksinasi tahap dua ini dalam waktu 30 hari kerja. Target itu memang sengaja dilakukan agar tidak sampai ke bulan Ramadhan. Diperkirakan, bulan Ramadhan bakal ada pihak yang ogah disuntik.

“Saat puasa kan pasti ada kendala tidak mau disuntik. Jadi saya harus selesai dalam 30 hari kerja, selesai sebelum bulan Ramadhan,” ujarnya, Selasa (2/3/2021).

Lanjutnya Ia menjelaskan bahwa akan menyebar beberapa titik untuk melakukan vaksinasi massal. Itu dilakukan agar mempercepat penyelesaian vaksinasi di Kota Bogor.

Ia menjabarkan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelayan publik ini akan dilakukan secara bertahap dan dibagi beberapa titik di antaranya untuk pelayan publik dari ASN dilaksanakan di Puri Begawan, TNI-Polri akan dilaksanakan di Aula Mako Polresta, dan dosen di IPB Convention Center sedangkan untuk guru di SMP 5, dan untuk sasaran lainnya akan dilaksanakan secara bergiliran dilokasi tersebut.

Lebih lanjut Retno juga mengatakan bahwa vaksinasi secara massal dinilai cukup efektif untuk mempercepat proses vaksinasi, ketimbang datang ke fasilitas kesehatan (faskes).

“Kalau di faskes, saya tidak mungkin bisa menyelesaikan dalam satu bulan. Dan supaya target lebih terkontrol, dengan seperti vaksinasi massal,” pungkasnya.

Editor: Ayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here