Pelaksanaan Vaksin Door to Door Kota Banjar Kurang Efektif

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit ( P2P) Dinkes Kota Banjar, dr. Ika Rika Ruhantika (cucu/Ceklissatu)

BANJAR,Ceklissatu.com-Pemerintah Kota Banjar, melalui Dinas Kesehatan Kota Banjar melakukan berbagai program untuk target capaian vaksin segera terwujud. Salah satunya dengan mendatangi warga secara door to door, menyasar warga yang belum melaksanakan vaksin.
Setelah door to door dirasa kurang efektif, Dinas Kesehatan Kota melakukan pelaksanaan vaksin dengan menjemput warga yang belum divaksin.

“Ada beberapa titik yang warganya tinggal sedikit yang belum melaksanakan vaksin. Kalau kita menggedor secara door to door akan menghabiskan waktu, kurang efektif.
Seperti yang kita lakukan di Girimulya Binangun kita lakukan pengumpulan warga di tiap RT, selanjutnya dijemput ke tempat vaksinasi. Dan pulangnya kita antar kembali, dengan menggunakan mobil Desa,” ucap Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit ( P2P) Dinkes Kota Banjar, dr. Ika Rika Ruhantika saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Data terakhir yang disampaikan Dinas Kesehatan Kota Banjar, capaian vaksin sampai hari Selasa ( 04/01/22), untuk vaksin dosis pertama telah mencapai 81,0 persen dari target sasaran 160.353 warga, sedangkan vaksin dosis kedua telah mencapai 64,0 persen.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *