Pekerjaan Galian Kabel PLN Jalur Ciawi Panen Keluhan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pekerjaan utilitas kabel PLN UP3 Bogor ruas Jalan Ciawi-Benda STA 03+000 sampai dengan 10+275 panen keluhan. Pasalnya, selain merusak utilitas jaringan air Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, juga menyebabkan kemacetan akibat pekerjaan jorok.

Joroknya kontraktor melaksanakan pekerjaan penggalian terpantau di Jl. KH RM Toha Bendungan, dan Jalan Veteran III Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Pengguna jalan Chevi Suryadi mengatakan, pengerjaan Jl. KH RM Toha Bendungan, dan Jalan Veteran III Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, berimbas pada kemacetan karena dikerjakan memakan bahu jalan.

Selain membuat kemacetan, tanah bekas bekas galian kabel PLN berceceran ke jalan raya, sehingga membahayakan keselamatan para pengguna jalan yang melintas.

“Tolong yang memberikan izin, segera panggil si empunya proyek. Silakan dicek sendiri di lapangan kondisinya, bekas galian tidak dirapikan seperti semula. Kami masyarakat pengguna jalan yang dirugikan,” geramnya saat ditemui di Jalan Veteran III CIawi, Jumat (5/11/2021).

Senada dikatakan Syahmid, pengendara lainnya. Fasilitas publik seperti trotoar dan pipa meteran air milik Perumda Air Minum Tirta Kahuripan yang berada di depan kantor Kecamatan Ciawi rusak akibat aktivitas penggalian kabel PLN.

“Tembok drainase dan trotoar di Jalan KH RM Toha juga rusak akibat adanya pengerjaan galian kabel milik PLN UP3 Bogor,” tuturnya.

Dia berharap PLN UP3 Bogor dan kontraktor penggali bertanggung jawab.

“Setiap tahun rutin proyek penggalian kabel dilakukan, tapi selalu dibiarkan ketika fasilitas utilitas jalan dirusak. Menurut saya ini mubazir, contoh proyek perbaikan jalan Sesuseupan-Banjarwaru, baru setahun dilaksanakan tapi fasilitasnya dirusak oleh penggalian kabel,” katanya.

Sementara, baik kontraktor maupun PLN UP3 Bogor belum dapat dikonfirmasi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *