Pegawai KPU Ciamis Ditemukan Tewas

  • Whatsapp

BANJAR, Ceklissatu.com – Erik Suherlan Kasubag (Kepala Sub Bagian) Teknis KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat sore (29/10/21) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di dalam kamarnya di perumahan Banjar Mansion, Kota Banjar, Jawa Barat. Korban pertama kali ditemukan oleh Enda Kurniawan dan Rudi Tono, teman korban yang bekerja di KPU Kota Banjar.

Kronologis korban ditemukan yakni saat Novi, Istri korban kesulitan menghubungi via ponsel sejak Jumat pagi. Istri korban yang tinggal di Sumedang, Jawa Barat, kemudian menghubungi Enda dan Tono untuk melihat kondisi korban di rumahnya.

Bacaan Lainnya

Enda dan Tono yang datang ke lokasi, melihat listrik di rumah korban menyala dan pintu dalam kondisi terkunci dari dalam. Sementara Enda melihat dari jendela, Erik terbaring di kasur kamar tidurnya. Setelah sekian lama dipanggil dan tidak ada jawaban, Enda kemudian melakukan video call ke istri korban untuk meminta izin mendobrak jendela rumah. Dibantu petugas keamanan perumahan setempat, Enda bersama tetangga korban akhirnya bisa masuk ke dalam rumah.

Setelah diperiksa, Erik dipastikan sudah tidak bernyawa lagi. Enda kemudian menghubungi polisi dan petugas keamanan setempat. Tim Inafis Polres Banjar dan medis dari Dinas Kesehatan Kota Banjar yang datang ke lokasi, juga memastikan Erik sudah meninggal dunia.

“sebelum ditemukan meninggal, istri korban sempat bercerita bahwa Kamis malam Erik menderita sakit dada dan sesak nafas,” ujar Dani Danial Mukhlis, rekan korban yang juga ketua KPU Kota Banjar.

Usai olah tempat kejadian perkara oleh polisi, jenazah korban langsung dievakuasi ke ruang jenazah RSUD Banjar. Belum diketahui pasti penyebab kematian Kasubag Teknis KPU Ciamis tersebut. Korban diketahui bekerja di KPU Kabupaten Ciamis sejak tahun 2017 silam.

Sebelumnya, Erik Suherlan bekerja di KPU Kota Banjar sejak tahun 2010 hingga 2017. Korban meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak perempuan. Erik Suherlan dikenal sebagai sosok yang periang, ceria dan dekat dengan teman kerjanya baik di KPU Kota Banjar maupun di KPU Kabupaten Ciamis.

“Almarhum sosok yang baik dan pekerja keras, saya bersama jajaran KPU Kota Banjar turut bela berduka cita dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” pungkas Dani Danial.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *