PDIP Sebut Menteri-Menteri Bidang Ekonomi Sibuk Bursa Capres

  • Whatsapp

JAKARTA, Ceklissatu.com – Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Said Abdullah mengingatkan pada menteri bidang ekonomi Kabinet Indonesia Maju untuk fokus menyukseskan program Presiden Joko Widodo. Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR ini menyindir menteri bidang ekonomi untuk tidak memikirkan soal bursa pemilihan presiden 2024.
“Ibaratnya para Menteri ekonomi nyaris tidak ada waktu untuk mengurusi hal-hal lainnya, apalagi mengurusi dirinya sendiri untuk bursa calon presiden 2024,” ujar Said, Rabu (10/11/2021).

Menteri-menteri bidang ekonomi, kata Said, memiliki tanggung jawab yang besar di tengah pandemi Covid-19. Apalagi jika melihat data, di mana masyarakat miskin bertambah pada masa tersebut. “Ingat sumpah jabatannya, sejak awal dilantik diminta berkomitmen membantu Presiden Joko Widodo, tugasnya menyukseskan program-program Presiden,” ujar Said.

Bacaan Lainnya

Ia menilai, seharusnya tak ada visi dan misi dari para menteri di Kabinet Indonesia Maju. Hanya ada visi dan misi Jokowi sebagai presiden terpilih untuk periode 2019-2024. “Yang ada adalah visi dan misi presiden, jadi aneh bila ada menteri menebar video dan fotonya di layar ATM bank-bank pemerintah,” ujar Said.

“Pemimpin itu satunya kata dan perbuatan, please fokuslah jadi menteri dan jangan tergoda pada mimpi-mimpi selain menteri,” ujar Ketua DPP PDIP tersebut.

Ia menjelaskan, tekanan ekonomi akibat pandemi juga meningkatkan jumlah rakyat yang menganggur. Pada Februari 2020, jumlah warga yang menganggur mencapai 6,93 juta jiwa, meningkat sebesar 1,82 juta orang pada Februari 2021.

“Pertumbuhan ekonomi kita juga belum berjalan normal seperti era sebelum pandemi Covid-19, berkisar lima persenan,” ujar Said.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *