Pasca Dibuka, Wisata di Pangandaran Mulai Menggeliat

  • Whatsapp

PANGANDARAN,Ceklissatu.com-Pasca dibuka kembali pariwisata di Pangandaran sejak Jum’at (03/09/21), kini aktivitas warga dan pengunjung mulai bergeliat. Penyewaan papan selancar juga mulai memenuhi sudut-sudut pantai.

Tingkat Hunian hotel dan restoran juga mengalami kenaikan cukup siginifikan. Wisatawan yang hendak berlibur di pantai selatan Jawa Barat ini, sejak kemarin sudah banyak yang melakukan pemesanan kamar. Tapi pihak hotel menegaskan, seluruh calon penghuni hotel harus bisa menunjukan bukti sudah divaksin atau hasil tes Swab.

Bacaan Lainnya

“Kami bersyukur sejak kemarin tingkat hunian hotel kembali terisi dan sudah mencapai 20 persen sesuai dengan kapasitas yang ditentukan yakni 25 persen,” ucap Iwan Mulyana, pengelola salah satu hotel berbintang di kawasan pantai barat, Sabtu (04/09/21).

Ronald, pengunjung asal Bandung, Jawa Barat mengaku, akses masuk ke kawasan Pangandaran cukup mudah asal membawa persyaratan medis seperti hasil vaksin dan tes Swab. Barikade yang sempat menutup gerbang tiket masuk, juga sudah tidak terpasang.

“Berlibur di Pangandaran tidak sulit kok selama bisa tunjukan hasil vaksin atau antigen kepada petugas tiket atau hotel,” kata Ronald.

Meski sudah diizinkan kembali beroperasi, pemerintah Kabupqten Pangandaran tetap memberi pembatasan kapasitas hotel dan restoran maksimal 25 persen dan pengunjung bisa menunjukan bukti vaksin atau hasil tes Swab.

“Kami tetap meminta kepada seluruh wisatawan dan pelaku wisata agar ketat terhadap protokol kesehatan,” pinta Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

Sementara Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran menyambut baik sektor pariwisata sudah kembali diizinkan beroperasi.

“Semoga sektor pariwisata ini bisa seterusnya beroperasi setelah sekian lama ditutup,” ujar ketua PHRI Pangandaran, Agus Mulyana Savana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *