Pasca Bebas, Suasana Ponpes Habib Bahar Tampak Sepi Tidak Ada Keramaian

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com— Pasca Bebasnya Habib Bahar Bin Smith dari Lapas Kelas II A Gunung Sindur pada Mingguu pagi 21 November 2021 selepas subuh, Pondok Pesantren Habib Bahar Bin Smit, Tajul Allawiyin di Kampung Poktua, Desa Pabuaran Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Minggu siang 21 November 2021 tampak sepi di pintu masuk Ponpes hanya ada beberapa orang santri yang berjaga.

Menurut warga sekitar sejak dari pagi suasana Ponpes Habib Bahar tidak banyak aktivitas yang berati atau keramaian menyambut bebasnya Habib Bahar Bin Smith.

Bacaan Lainnya

“Sepi dari malam, tadi pagi juga kalau kemarin emang rame banyak tamu yang datang sebelum habib bebas, kalau sekarang sepi kayanya gak dibawa ke sini tapi gak tahu juga si soalnya mas bisa liat sendiri sepi paling santri-santrinya aja,”kata Risan 60 tahun.

Sementara menurut Pengacara Habib Bahar Bin Smith M Ichwan Tuankotta mengatakan pada minggu pagi sekitar pukul 4 kumandang azan subuh dirinya hadir untuk menemui Habib Bahar Bin Smith karena habib bahar tepat 21 November 2021 menghirup udara bebas.

Menurut Ichwan selepas bebas dari Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur Bogor, Habib Bahar bin Smith didiamkan disuatu tempat yang ia belum bisa sebutkan.

“Habib Bahar saat ini sedang berada disuatu tempat, berkumpul bersama keluarga, bercengkrama kemudian kangen kangenan, “tuturnya.

Diketahui Habib Bahar bin Smith bebas dari Lapas Kelas II A Gunung Sindur selepas subuh, dijemput para santrinya.

Assayid Bahar alias Habib Bahar bin Ali bin Smith dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Minggu (21/11/2021). Pembebasan Habib Bahar ini dilakukan karena yang bersangkutan telah selesai
menjalani masa pidananya .

Habib Bahar mulai ditahan pada 18 Desember 2018, setelah selesai menjalankan hukuman dari tindak pidana Psal 333 KUHP dengan pidana 3 tahun dan Pasal 351 KIUHP dengan pidana 3 bulan. Selama menjalankan pidana dari tahun 2018, ia mendapatkan remisi sebanyak 4 bulan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *