Parah, Modal Seragam Dishub serta Gunakan Karcis Retribusi Palsu, Aksi Pungli Bebas Berkeliaran di Jalan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pungutan liar (Pungli) kesejumlah pengendara truk hingga kendaraan bak terbuka kian marak di Jalan Raya Sentul, Kabupaten Bogor, parahnya para pungli dilakukan dengan bermodalkan seragam Dinas Perhubungan (Dishub) serta diduga memakai karcis retribusi palsu bebas berkeliaran di jalan

Aksi pungli yang terjadi di jalan raya Sentul kepada pengendara truk serta mobil bak terbuka ini, sangat membahayakan pengendara, apalagi aksi tersebut dilakukan ditengan jalan salah seorang berinial SBL yang kerap melakukan pungli, mengakui aksinya tersebut memang setiap hari dilakukan. “Setiap hari saya disini, mobil pick up sama truk saja yang diberhentikan,”jelasnya.

Bacaan Lainnya

Aksinyapun terbilang nekad, selain berdiri ditengan jalan membahayakan pengguna jalan, dirinyapun memakai atribut milik dinas perhubungan. “Ini seragam dulu saya pakai lagi, saya tidak tahu apa apa saya cuma mencari uang,”ungkapnya.

Dirinyapun mengakui mendapatkan karcis retribusi tersebut dari koordinator yang membuat karcis , namun dirinya enggan menjelaskan. “Dulu memang ada koordinatornya, sekarang saya kelola sendiri, kalau tidak begini mau makan apa saya,”keluhnya

Ratusan Lembaran karcis retribusi senila Rp.2500 yang bertuliskan Dinas Perhubungan tersebut diduga dipalsukan sejumlah oknum yang melakukan pungli. “Iya buat sendiri, koordinator yang buatnya, bukan dinas perhubungan,”ucapnya.

Ada beberapa titik yang diduga melakukan pungli kepada pengendara truk hingga mobil bak terbuka dengan bermodalkan seragam dinas perhubungan serta diduga memakai karcis retribusi palsu yakni di Jalan raya Sentul, Jalan Raya Hotek Bio Karang Asem, serta Jalan Raya Sekolah Triple Citeureup.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *