Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto : Yonif 310/KK Adalah Pasukan Hebat

  • Whatsapp

SUKABUMI, Ceklissatu.com – Komandan Batalyon Infanteri Yonif Raider 310/KK Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, menyambut kedatangan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, beserta rombongan di Markas Yonif 310/KK, Cikembar Sukabumi, Rabu (15/9/2021) malam.

Kedatangan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto dalam rangka melaksanakan kunjungan kerjanya, sekaligus memperkenalkan diri beserta para Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi serta memberikan arahan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 310/KK.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Pangdam, untuk meraih keberhasilan tugas operasi adalah hasil jerih payah dan kesungguhan dari berbagai hal. Yonif 310/KK adalah Pasukan Hebat, ujar Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, saat memberikan arahan di Lapangan Upacara Yonif 310/KK.

“Kalian Pasukan Hebat, saya bangga pada kalian, pancaran mata yang tajam, semangat serta keberanian Batalyon Raider yonif 310/KK dalam tugas Operasi, terima kasih atas keberhasilan tugas “Pamtas Operasi Mobile Pinang Sirih”, dan Selamat kepada Letkol Anjar Ari Wibowo selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) pulang kembali membawa seluruh pasukan lengkap dan dalam keadaan sehat, tegas Pangdam.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengingatkan, keberhasilan tugas bukan segalanya, bagi prajurit tidak boleh berpuas diri,tetaplah rendah diri, teruslah berlatih dan berlatih dari tingkat perorangan, kelompok hingga ketingkat lebih tinggi, dan terlebih bagi prajurit harus mahir bela diri.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, juga dalam arahannya menyampaikan bahwa bukan bidang pengetahuan dan keterampilan saja yang perlu di tingkatkan, namun sisi, spiritual keagamaan sangat perlu di kedepankan, misalnya bagi yang beragama islam : melakukan sholat subuh berjamaah di masjid, melakukan pengajian bersama antara magrib dan isya (bila tidak ada giat), dan yang sangat penting adalah Sholat Lail ( Tahajjud), melakukan pengajian / yasinan, “Kalian lakukan itu secara rutin, Doa kalian Insya Allah akan di kabulkan” tutur Pangdam.

Diakhir arahannya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada prajurit, serta menguji kemampuan bela diri (tarung bebas). Yang berani dan bisa jawab pertanyaan, Pangdam langsung memberikan hadiah sebuah buku yang berjudul ‘Believe”. bagi yang ingin memiliki buku tersebut silahkan cari di gramedia,”pungkasnya.

Kendati itu, dalam kunjungan kerja ke Yonif 310/KK. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, sebelumnya telah meresmikan dan menandatangani batu prasasti “Masjid Miftahul- Huda” di Desa Girijaya, Cidahu Sukabumi.

Hadir Asintel Kasdam III/Slw, Asops Kasdam III/Slw, Danbrigif 15/Kujang II, Danpomdam III/Slw, Kapendam III/Slw serta Dandeninteldam III/Slw, Danyonif 310/KK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *