Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Tinjau Serbuan Vaksin di Wisata Pantai Cipatujah Tasikmalaya dan Pameungpeuk Garut

  • Whatsapp

BANDUNG, Ceklissatu.com – touring Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, kembali meninjau 2 (dua ) lokasi, yakni elaksanaan vaksin di Desa Cipatujah Hari ke 3 serbuan vaksin, touring Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto kembali melakukan kunjungan kerja serbuan vaksin, kali ini di daerah wisata pantai yang terkenal dengan Pesona Sunset & Sunrise nya yang mempesona – Cipatujah.

Pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan pada hari Senin 13 September kemarin, sebanyak 1.000 siswa – siswi SMP dan SMA serta 200 warga, di dampingi Bupati Tasikmalaya, Pangdam III/Siliwangi mengatakan, sasaran kita melaksanakan serbuan vaksin ini, selain persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka untuk para siswa, juga yang tak kalah pentingnya adalah menghidupkan kembali Destininasi wisata pantai Cipatujah.

“Masyarakat merasa aman karena sudah di vaksin, demikian pula wisatawan merasa nyaman datang, karena sertifikat tersebut dapat dijadikan daya tarik untuk datang ke pantai di Cipatujah, roda ekonomi kembali berputar, saudara – saudara kita bisa beraktifitas normal kembali,” tutur Pangdam.

Didampingi Bupati Tasikmalaya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menyapa para peserta vaksin, dan sekaligus membagikan 1.200 paket sembako kepada warga secara simbolis.

Pelaksanaan vaksin di lokasi Pameungpeuk

Acara serbuan vaksin selanjutnya, berlokasi di Puskesmas Pameungpeuk kabupaten Garut, rombongan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, di sambut Danrem 062/TN, kepala Dinas Kesehatan kabupaten Garut serta unsur Muspida.

Pelaksanaan vaksin di kecamatan Pameungpeuk kabupaten Garut sebanyak 1.000 siswa –siswi SMP dan SMA serta 500 warga.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, menjelaskan bahwa percepatan vaksin para siswa-siswi yang ada di Pameungpeuk untuk mempercepat Pembelajaran Tatap Muka , ada beberapa sekolah di Jawa Barat dan Banten yang sudah melakukan tatap muka, hanya saja masih sekitar 20-30%, karena alasan nya belum di vaksin. Dan untuk target 100% tergantung kesediaan vaksin yang ada di Dinas Kesehatan, dan kita akan membantu pemerintah daerah untuk serbuan vaksinasi, pungkas Pangdam.

Sebelum meninggalkan acara serbuan vaksin, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto membagikan 500 paket sembako, yang diserahkan secara simbolis.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ibu Ketua Persit KCK PD III/Slw, didampingi pejabat utama Kodam III/Siliwangi dan Kabalakdam beserta istri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *