Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto Serahkan Kendaraan Taktis

  • Whatsapp

BANDUNG, Ceklissatu.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menyerahkan 8 unit kendaraan taktis kepada jajaran satuan Kodam III/Siliwangi bertempat di Taman Pule Kodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat.

“Produk Pindad jauh lebih baik, termasuk persenjataan hasil karya dari Pindad telah banyak menorehkan prestasi yang gemilang, contohnya pada kejuaraan menembak AARM, kita meraih juara umum, untuk itu kita harus percaya diri dan cinta untuk menggunakan produk sendiri,” tutur Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Senin (04/10/2021).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, kendaraan taktis yang diterima oleh Kodam III/Siliwangi ini adalah produk Pindad, Rantis ini memiliki kemampuan manuver yang gesit dan handal untuk mendukung mobilitas penggunanya di berbagai medan operasi.

Kehadiran Randis tersebut diharapkan dapat memperkuat sarana dapur Lapangan Bekangdam III/Siliwangi, menambah Rantis Serbu Yonif Raider 300/BJW, serta menambah Rantis Penarik Meriam Yonarmed 5/105 Tarik.

“Manfaatkan kehadiran Randis ini secara maksimal, dalam mendukung tugas satuan, serta disesuaikan dengan peruntukannya. Jaga, rawat dan pelihara dengan baik, agar selalu dalam keadaan siap pakai dan siap operasional,” pesannya.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi 1 DPRD propinsi Jabar, telah memberikan dukungannya dalam pengadaan alutsista untuk TNI, juga kepada semua pihak yang telah membantu Kodam III/Siliwangi hingga mendapatkan bantuan Randis dukungan pusat pengadaan tahun anggaran 2020.

Ketua Komisi 1 DPRD Propinsi Jabar Bedi Budiman mengaku, kagum dan memberi apresiasi kepada Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto beserta jajarannya yang telah berhasil menjaga stabilitas keamanan di wilayah Jawa Barat dan Banten, sehingga tercipta stabilitas politik, dan keamanan yang kondusif yang aman.

Di masa pandemi ini, kata dia, Mayjen TNI Agus Subiyanto mengerahkan seluruh jajarannya hingga ke tingkat Babinsa dalam menangani pandemi Covid-19. Gebyar Serbuan Vaksin yang di lakukan TNI sangat luar biasa, hingga masuk ke desa-desa wilayah terluar, terjauh dan terisolir yang sulit di jangkau. Ternyata peran TNI “Luar Biasa”.

Kami pun berharap, program penyerahan Rantis ini semakin terwujudnya TNI Kuat, Tangguh, dan Dicintai Oleh Rakyat,” tuturnya.

Penyerahan kendaraan taktis tersebut, disaksikan Ketua Komisi 1 DPRD propinsi Jawa Barat, Bedi Budiman, Kasdam, Irdam dan Kapok Sahli Pangdam, Asrendam, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, serta para Dansat dan Kabalakdam III/Siliwangi, Danyonif Raider 300/BJW, Danyon Armed 5/105 Tarik, Danyonarhanud 3/YBY, Danyonkav 4/KC, Danyon Armed 4/105 GS, Danyonzipur 3/YW, Dandeninteldam, serta Dankikav 4/THC.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *