Pangdam III/Siliwangi Lakukan Tour Rangka Serbuan Vaksin di Wilayah Jabar

  • Whatsapp

BANDUNG, Ceklissatu.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, bersama Forkopinda Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Korem 062/TN untuk memantau serbuan vaksin Covid-19 yang berlokasi di Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendorong percepatan her Immunity atau kekebalan komunal.

Acara di mulai dari Pondok pesantren Miftahul – Huda Manonjaya Tasikmalaya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menyaksikan secara langsung acara serbuan vaksin dengan total santri sebanyak 5.000 santri dan santriwati dengan total tenaga pengajar sebanyak 143.400 orang.

Dalam serbuan vaksinasi tersebut, Pandam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menyapa para santri dan satriwati dan menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul – Huda beserta jajarannya yang sedang melakukan vaksinasi kedua untuk seluruh para santri dan santriwati.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Panglima, yang dengan serius dan sepenuh hati mengerahkan seluruh sumber daya sampai tingkat Babinsa untuk membantu dalam pelaksanaan vaksin,”ungkap Pimpinan Ponpes Miftahul – Huda KH. Abdul Aziz Affandy, Sabtu (11/09/2021).

Apalagi, kata dia, Pangdam III/Siliwangi beserta jajarannya dan unsur Forkopinda datang menyaksikan secara langsung pelaksanaan vaksin kedua, ucapnya.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, hari ini sebanyak 35 ribu orang yang divaksin, dan sudah dilaksanakan berjumlah satu sembilan ratus ribu orang. Jumlah itu akan terus bertambah itu pun tergantung kesediaan vaksin.

“Vaksinasi untuk tingkat siswa SMP, SMA serta masyarakat umum untuk mengejar target vaksin yang di tentukan pemerintah pusat, dan juga untuk mempertahankan PPKM Level 2 di Jawa Barat,”paparnya.

Selain kunjungan serbuan vaksin di wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Pangdam juga memberikan total bantuan sembako sebanyak 3.000 paket , masker sebanyak 15.000 buah serta 300 tenaga medis, dari kodam III.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asren, Asintel, Asops, Aster, Kakesdam serta Kapendam beserta Ibu Ketua Persit KCK PD III/Slw beserta rombongan.

Kunjungan Pangdam III/Siliwangi selanjutnya ke lokasi serbuan vaksin yang berlokasi di SMAN 1 Banjar selain siswa SMAN, tampak pula sejumlah masyarakat yang ikut dalam vaksin tersebut.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *