Pangdam III/Siliwangi Beri Bantuan Kendaraan Bermotor di Desa Terisolir Kabupaten Karawang

  • Whatsapp

KARAWANG, Ceklissatu.com – Dengan menggunakan sepeda motor, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto melakukan kunjungan kerja dalam rangka vaksin di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (16/9/2021). Desa Sedari, adalah desa yang masuk kategori 3 T (terluar, terpencil & terisolir).

“Di sini kita melakukan vaksin 100 warga, menyerahkan 100 paket sembako, serta menyerahkan bantuan kendaraan roda 3. Tujuan kendaraan ini untuk mendukung evakuasi ataupun kegiatan kesehatan bagi warga,”ungkap Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Bacaan Lainnya

“Disini tidak bisa menggunakan kendaraan roda 4, maka kita berikan kendaraan yang roda 3 dengan tujuan apabila ada masyarakat sakit ataupun yang akan melahirkan bisa dibawa ke Puskesmas terdekat ataupun dievakuasi ke kota dan bisa menggunakan kendaraan roda 3,”paparmya.

Didampingi Bupati, Dandim dan Polres Karawang, dan Forkopimda, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meyaksikan acara vaksin serta menyapa peserta. Adapun jumlah peserta sebanyak 1.000 orang yang di vaksin secara bertahap untuk mengurangi kerumunan.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, menjelaskan bahwa vaksinasi yang diberikan dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi. Sedangkan bantuan sembako sebagai wujud kepedulian Kodam III/Siliwangi dalam membantu masyarakat terdampak covid-19.

Sebelum meninggalkan lokasi Pangdam III/Siliwangi menyerahkan 2.000 paket sembako yang di serahkan secara simbolis.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *