Pandemi Covid-19, Tukang Becak, Juru Parkir Dan Jompo Dapat Paket Sembako Gratis

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Puluhan tukang becak, juru parkir dan jompo serta pedagang kaki lima di sepanjang jalan Hamara Efendi dan jalan Letjen Suwarto, Kota Banjar, Jawa Barat, hari ini ketiban rezeki. Paket sembako berupa beras 5 kilogram, minyak goreng, mie instan, gula dan susu mereka terima secara cuma-cuma alias gratis.

Puluhan warga yang tergabung dalam RMP (Relawan Muhaimin Peduli) membagikan 250 paket sembako dan nasi kotak untuk mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Agar terhindar dari kerumunan massa, pembagian dilakukan secara langsung dan dortudor, Senin (23/08/21).

Bacaan Lainnya

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak pandemi, semoga bantuan ini bisa terasa manfaatnya bagi mereka yang yang selama ini menggantungkan hidupnya dari hasil buruh harian,” ujar ketua RMP Kota Banjar, Yan Yan Triyanto.

Pembagian paket sembako dilakukan di 3 kecamatan di Kota Banjar dan akan dilakukan secara berlanjut selama masa pandemi Covid-19.

Sementara salah satu tukang becak mengaku, paket sembako ini dirasa sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuam paket sembako ini, sejak pandemi usaha saya sangat sepi penumpang,” ujar edwar, tukang becak yang biasa mangkal di jalan Hamara Efendi.

Di Kota Banjar sendiri terdapat 14.230 warga penerima bantuan sosial yang dinilai terdampak pandemi Covid-19. Sejumlah bantuan sosial dari berbagai pihak diantaranya dari Kementerian Sosial (Kemensos) memberi 10 kilogram beras untuk setiap warga yang disalurkan melalui Pos Indonesia.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *