Pandemi Covid-19, Karyawan Sepatu Adidas Resah Karena Tidak Diliburkan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Karyawan pabrik prodiksi sepatu merek Adidas yang tersebar di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten merasa resah karena masih tetap bekerja. Padahal, banyak karyawan yang terpapar Covid-19. Begitu juga dari team impactiva semkin banyak teamnya positive Covid-19.

“Pabrik yang ada di daerah Sukabumi masih banyak karyawannya yang masih karantina mandiri,”ungkap AG salah satu karyawan pabrik, Selasa (13/07/2021).

Bacaan Lainnya

“Sementara tim Adidas sendiri perwakilan produksi dan development mereka memadai namun bekarja secara firtual dari rumah,”paparnya.

Kata dia, secara tanggung jawab moral merek bertanggung jawab keselamatan semua kerywan yang bekerja di pabrik tersebut

“Semestinya brand Adidas juga meminta meliburkan pabrik dan team impactiva atau ada jalan keluar yang lain agar bisa meminimalis terjngkitnya Covid -19,”ujar dia.

“Kenapa tim Adidas bekerja di rumah sementara kami berjibaku bekerja di tengah wabah Covid -19,”ujar salah satu karyawan yang berinisial BA.

Sementara itu, Teguh tim Brand Adidas perwakilan Indonesia (senior production manager) mengaku, hanya menjalankan tugas yang di instruksikan atasannya.

“Kami tidak diliburkan hanya bekerja di rumah selama PPKM dan untuk pabrik mereka punya kebijaksanaan sendiri yang di atur menagmen pabrik sendiri, untuk lebih jelasnya mungkin menghubungi tim dari social complianc Adidas langsung mr Sari soe,”jelasnya.

Sementara dari pihak salah satu pabrik di banten PWI bapak Harold (quality directur) dan bapak Hari PWJ (Quality directur) kami konfirmasi lewat media seluler hanya di baca saja tapi tidak menjawab.

Penulis: Permana
Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *