PAN Resmi Bergabung Dengan Parpol Koalisi Jokowi

  • Whatsapp
Wali Kota Bogor Bima Arya

BOGOR, Ceklissatu.com – Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi bergabung dengan partai politik (parpol) koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah pimpinannya mengikuti pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, kemarin, Rabu (25/8/2021).

Wakil Ketua Umum DPP PAN yang sekaligus sebagai Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebut dari pertemuan itu ada dua topik pembicaraan yang dibahas, yakni tentang penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Bacaan Lainnya

Berkoalisinya PAN dengan pemerintah karena selaras dengan keinginan Ketum Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan Hatta Rajasa, Sutrino Bahir dan seluruh kader dan simpatisan partai.

“Pertemuan kemarin adalah awal ya, kemarin agenda pembicaraan difokuskan program- program terkait dengan pandemi. Jadi mengkoalisikan bersama terkait pandemi dan fokus pada pemulihan ekonomi,” kata Bima, seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas, Kamis (26/8/2021).

Kendati demikian, Bima mengatakan, hanya membahasan terkait update Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Ia mengaku tidak mendapatkan informasi selain hal itu. Lebih kepada konsolidasi pada pandemi dan pemulihan ekonomi.

“Yang saya tahu baik ketua umum maupun Sekjen ikut diundang bersama-sama membicarakan hal itu. Pertama terkait update Covid-19, kedua pemulihan ekonomi. Saya tidak mendapatkan informasi selain hal itu termasuk politik, tapi lebih pada konsolidasi pandemi dan pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Namun selain itu, kata Bima, semuanya pasti memperkuat politik pemerintahan. Ia menyampaikan ada salah satu kader terbaik PAN yang akan dilantik menjadi Duta Besar Indonesia di Kerajaan Spanyol.

“Itu salah satu wujud kebersamaan PAN dengan pemerintah. PAN kan masuknya secara total mendukung kebijakkan dan memperkuat di posisi-posisi tertentu.Semuanyalah, baik politik, sosial hingga ekonomi. Nggak bisa setengah-setengah, mendukung sampai 2024 nanti,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *