Paket BPNT di Agen Sunyoto Mulai Disalurkan, Ratusan KPM Terima 4 Paket

  • Whatsapp

BOGOR, CEKLISSATU – Paket sembako dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Agen Sunyoto, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor mulai tersalurkan, pada Selasa (21/12/2021).

Pemilik Agen, Sunyoto Wagino mengatakan, pendistribusian BPNT di bulan ini ada 4 paket, dimana masing-masing paket terisi 6 item, yakni beras, telur, tahu, sayuran, daging ayam dan buah-buahan.

Bacaan Lainnya

“Ya, jadi hari ini kita salurkan BPNT kepada masyarakat atau KPM yang jumlahnya sebanyak 402 KPM. Jumlah KPM ini sesuai dengan apa yang ada di aplikasi Solid dari Dinas Sosial,” kata Sunyoto.

Selain itu, pendistribusian bantuan BPNT ini juga diberikan kepada 22 KPM tambahan yang masuk dalam BPNT PPKM, sehingga totalnya 424 KPM. Namun untuk penyaluran kepada 22 KPM tersebut dilakukan secara terpisah atau lebih dulu.

“Untuk jumlahnya pun berbeda, dimana BPNT bagi yang 22 orang itu kita salurkan sebanyak 3 paket, sedangkan yang 402 orang itu 4 paket,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua LPM Pakuan, Apan Supandi menyampaikan, keterlibatan dirinya dalam penyaluran BPNT ini untuk memonitor sekaligus memastikan penyaluran berjalan lancar, kemudian memastikan kualitas dari 4 komoditi betul-betul baik dan layak untuk dikonsumsi.

“Setelah kita pantau ke lokasi, penyalurannya berjalan baik ya, karena penyalurannya dilakukan penjadwalan sehingga tidak terjadi kerumunan. Kemudian protokol kesehatannya juga betul-betul diterapkan dan setiap komoditi yang ada didalam paket BPNT bagus semua, segar-segar dan memang layak. Jadi saya rasa komoditinya sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Apan.

Ia berharap, dengan adanya bantuan dari pemerintah ini betul-betul bisa dimanfaatkan dengan baik oleh KPM dan bisa mencukupi kebutuhannya. Sementara bagi yang belum mendapatkan bantuan, diminta untuk bersabar.

“Ya, bagi warga yang belum mendapatkan bantuan mohon bersabar, karena masih berproses,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang KPM Yeyet warga RT01, RW06, mengaku bersyukur karena dirinya kembali mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa paket sembako. Menurutnya dengan adanya bantuan seperti ini sangat membantu meringankan beban masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Ya, alhamdulillah ya. Kami warga Pakuan kembali mendapat bantuan ini. Apalagi ini ada 4 paket, seperti 4 karung beras, kemudian ada ayam juga, telur, kacang panjang, sayuran, buah dan ada tahu juga. Cukup untuk kebutuhan sehari-hari di rumah,” ujarnya.

“Terima kasih untuk semuanya, ke Pak RT, Pak RW, Pak LPM, Pak Lurah pokoknya semuanya lah. Karena kan melalui mereka, kami bisa mendapatkan bantuan ini,” tambahnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *