Pagelaran Seni dan Budaya di Desa Cimandala Bakal Dimeriahkan Artis Ternama

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Adanya penurunan COVID-19, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bogor mulai bangkit. Berbagai aktivitas pagelaran seni dan budaya pun mulai dirancang, seperti halnya di Desa Cimandala, Kabupaten Bogor.

Di wilayah tersebut akan menggelar Pagelaran Seni Musik & Budaya Desa Cimandala yang rencana akan dilaksanakan pada Sabtu 18 November mendatang.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Cimandala, Aditya Agung mengatakan, dalam acara itu sekaligus mengangkat UMKM yang ada di Desa Cimandala, dimana pada saat pandemi sempat terpuruk dan kini mulai kembali dibangkitkan.

“Acara ini rencananya akan digelar pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 di Lapangan VIVO Mall dengan judul “Minfes Senada”. Dalam kegiatan ini kita juga tetap menekankan standar protokol kesehatan yang ketat yakni pengunjung wajib sudah vaksin serta membawa surat antigen,” kata Aditya.

Selain itu, panitia juga akan menyiapkan tempat vaksindan antigen untuk pengunjung yang akan masuk ke lokasi acara dengan kerjasama bareng beberapa pihak terkait.

“Kegiatan ini benar-benar akan mengangkat kebudayaan yang ada di Desa Cimandala sekaligus Bazaar Produk UMKM. Untuk itu kami kerjasama serta kolaborasi dengan Othman Media selaku penanggungjawab acara yang akan mengurus semuanya,” paparnya.

Bukan itu saja, acara ini juga akan dimeriahkan penampilan musisi papan atas seperti Jason Ranti, Sisitipsi, The Sigit, The Panturas, Musik Amigdala, Reunion, Danilla Riyadi, Nadin Amizah Cakecaine, Kelompok Penerbang Roket KPR, Feel Koplo, Fraud, dan Serigala Malam.

Minfes Senada juga diharapkan mampu mengenalkan, menampung dan mengembangkan bakat generasi muda kearah yang lebih positif dan bermanfaat serta dapat mempromosikan budaya juga UMKM desa Cimandala ke masyarakat luas.

Sementara April selaku Ketua Panitia dan Marvi selaku Ketua Pelaksana Acara Minfes Senada berharap, kegiatan ini menjadi barometer kegiatan yang patuh terhadap protokol kesehatan ditengah suasana COVID-19 dan dapat mengangkat kebudayaan, juga UMKM Desa Cimandala.

“Ini menjadi langkah awal bagi para musisi untuk dapat kembali aktifitas serta tampil secara offline seperti sebelumnya namun dengan prosedur ketat. Pengunjung dibatasi dengan screening vaksin dan antigen, cek suhu, memakai masker dan menjaga jarak di lokasi,” ujarnya.

Panitia juga membetuk tim satgas khusus untuk keliling diarea lokasi dan membubarkan kerumunan yang akan terjadi. Semua diatur jarak antar penonton dan lainnya. Minfes Senada akan bertanggungjawab penuh terhadap terselenggaranya acara ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *