Padamkan Api Limbah Ban Bekas, Petugas Damkar Habiskam Ratusan Ribu Kubik Air

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Dihari kesembilan, Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, masih terus melakukan pemadaman api dilokasi terbakaranya puluhan ton limbah ban bekas, di Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri. Sedikitnya ratusan ribu kubik air dihabiskan para petugas untuk melakukan pemadaman tersebut.

Api dari meterial ban bekas yang sulit dipadamkan, membuat sejumlah petugas terus melakukan pemadaman hingga saat ini dihari kesembilan.terbakaranya limbah ban tersebut diduga akibat tersambar petir beberapa hari lalu.

Bacaan Lainnya

“Ini termasuk material yang sulit bila terbakar, bahan karet jadi petugas juga tidak asal untuk melakukan pemadaman api dilokasi terbakarany limbah ban tersebut,”terang Kahfi, komandan regu (Danru) Damkar Kabupaten Bogor.

Sedikitnya, ratusan ribu kubik air dihabiskan oleh petugas damkar selama sembilan hari. “Kalau dihithng berapa airnya, bisa ratusan ribu kubikan lah,bahkan bisa lebih sepertinya,melihat kondisi yang masih belum padam dibeberapa titik,”ungkapnya.

Diapun menghimbau kepada warga sekitar yang terdampak dari akibat terbakarnya ribuan ton limbah ban bekas ini, untuk selalu menggunakan masker.

“Yang utama pakai masker untuk warga,jangan terlalu banyak aktifitas diluar rumah yang dapat menghirup asap bekas terbakarnya limbah yang mengakibatkan sesak nafas,”himbaunya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *