Pabrik Pengolahan Kayu di Ciamis Hangus Terbakar

CIAMIS, Ceklissatu.com – Pabrik pengolahan kayu PT Inka di Cisaga, Ciamis, Jawa Barat, Rabu (15/9) malam terbakar hebat. Api besar terlihat dari tungku pengeringan kayu di bagian belakang pabrik.

Menurut Kapolsek Cisaga AKP Rokhani, api pertama kali terlihat oleh salah satu karyawan yang hendak membawa kayu olahan. Karyawan sempat mencoba memadamkan api dengan APAR (Alat Pemadam Kebakaran Ringan) tapi api semakin membesar dan sulit dipadamkan.

“Api berasal dari tungku dan petugas pemadam kebakaran dari Ciamis dan Kota Banjar terus berupaya memadamkan api,”paparnya.

Lantaran banyaknya bahan yang mudah terbakar dan khawatir api semakin meluas, pihak pabrik terpaksa menghentikan operasional dan mengevakuasi seluruh karyawan untuk keluar pabrik.

Enam unit mobil pemadam dari Ciamis dan satu unit mobil pemadam dari Kota Banjar dikerahkan untuk memadamkan api. Akibat kebakaran ini, pihak pabrik ditaksir mengalami kerugian hingga 500 juta Rupiah. Hingga Kamis (16/9/21) malam pukul 00.25 wib, api belum dapat dipadamkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *