OSS Pangkas Calo Perizinan, Wabup Bogor Beri Respon

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebut jika peresmian
pelayanan Online Single Submission (OSS) Berbasis Resiko, sebagai momentum untuk perubahan.

Dia tak menampik adanya praktik calo dalam sebuah perizinan usaha. Sehingga, hal itu harus mulai diubah agar dapat mendatangkan banyak investor ke Kabupaten Bogor.

“Mengacu pada kemudahan perizinan di pusat melalui aplikasi OSS, saya harap kita juga di Kabupaten Bogor segala perizinan harus dipermudah dan cepat,” kata Iwan usai ikut dalam peresmian pelayanan OSS secara virtual yang dipimpin Presiden Jokowi, Senin (9/8/21).

Pada peresmian tersebut, Jokowi berpesan jika OSS harus bisa memudahkan para pengusaha mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) dan menghapus calo.

Menurut Iwan, pesan khusus tersebut merupakan cambuk bagi pemerintah daerah khususnya Kabupaten Bogor untuk menjadi lebih baik.

“Agar iklim usaha dan investasi yang tadi disinggung oleh Bapak Presiden semakin membaik ditengah situasi pandemi yang saat ini masih melanda Indonesia, maka kita pun harus mempersiapkan itu dengan baik,” tegas Iwan.

Sebelumnya diberitakan, aktifitas calo perizinan usaha sudah mulai membuat gusar pemerintah. Hari ini, Pemerintah Pusat meresmikan pelayanan Online Single Submission (OSS) Berbasis Resiko untuk memangkas calo tersebut.

“Kehadiran OSS untuk memudahkan para pengusaha mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) dan menghapus calo. Segala sesuatu yang menghambat kemudahan dalam berusaha pasti akan kita pangkas,” tegas Presiden Jokowi, saat memimpin peresmian OSS secara virtual.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *