Operasi Zebra Lodaya 2021, Lantas Polresta Bogor Kota Tertibkan Pak Ogah

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota melakukan operasi zebra lodaya di seluruh titik di Kota Bogor. Dalam operasi kali ini, Satlantas menertibkan pak ogah agar tidak beraktifitas dan membagikan paket sembako.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota AKP Galih Apria mengatakan, operasi zebra lodaya ini sesuai dengan amanat dn perintah Kapolda Jawa Barat dan juga Kapolresta Bogor Kota.

Bacaan Lainnya

“Namun, kali ini kita punya inovasi yaitu Zeprah atau zebra zero pak ogah,” kata Galih kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Ia menerangkan zeprah itu artinya para pak ogah ini diminta untuk beristirahat, tidak ada kegiatan. Namun pihaknya bukan berarti menghentikannya tidak secara sporadis.

“Kita lakukan secara kekeluargaan, kita berikan bantuan, kita juga berikan sumbangan dan kita juga catat nomor handphone mereka menjadi sahabat kita. Jadi tidak ada pemaksaan dan merka juga mulai hari ini zero terhadap pak ogah,” jelasnya.

Menurutnya, masyarakat Kota Bogor sudah paham, sudah disiplin terhadap berlalulintas. “Untuk titiknya kita lakukan seluruhnya, tetapi atas perintah pimpinan, kita lakukan lebih kepada giat preventif giat sosial. Jadi ada pembagian sembako kepada para pengguna jalan, baik tukang ojek, tukan becak dan sebagainya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *