Operasi Yustisi di Simpang Cagak Gunungputri, Warga Tak Bermasker Disuruh Push Up

BOGOR, Ceklissatu.com – Aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Bogor, Polres Bogor dan Kodim 0621 Kabupaten Bogor menggelar operasi yustisi di Simpang Cagak, Gunungputri, Bogor, Senin (21/9). Beberapa warga yang kedapatan tak betmasker diberikan sanksi.

Tim yang tergabung dalam Tim Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan Covid 19 (TP3KC) menjaring warga yang kedapatan tak menggunakan masker. “Melalui giat ini masih temukan banyak pelanggar protokol kesehatan, jenis pelanggar yang di temukan dalam sidak yang di lakukan adalah tidak menggunakan masker,” kata Kasat Sabhara Polres Bogor, AKP Waluyo dalam keterangan yang diterima.

Bacaan Lainnya

Ia mengucapkan, kesadaran masyarakat  akan pentingnya Penggunaan masker di saat pandemi saat ini di nilai masih rendah. Untuk itu, pihaknya memberikan penindakan pada para pelanggar yakni memberikan sanksi denda dan sanksi sosial yakni push up.

Diharapkan dapat memberikan efek jera bagi warga yang terjaring razia. “Nantinya diharapkan akan menimbulkan kesadaran dari diri sendiri untuk selalu menjalankan protokol Kesehatan di kehidupan sehari-hari,” tutup Waluyo.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *