Ontrog DPRD, HMR Minta Proyek TPST Rumpin Dibatalkan

  • Whatsapp
Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) sedang berdialog dengan Ketua DPRD Kabupaten, (Erul/ceklissatu)

BOGOR, Ceklissatu.com – Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) menolak dengan keras rencana pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Penolakan tersebut disampaikan langsung kepada DPRD Kabupaten Bogor, Senin (27/12/21).

Bacaan Lainnya

Di hadapan wakil rakyat, HMR menjelaskan penolakan rencana TPST tersebut. HMR meragukan kemampuan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengelola sampah di kawasan Rumpin.

“Produksi sampah di Rumpin ratusan ton per hari. Kami meragukan DLH bisa mengelola itu. Apalagi harus dipilah mana sampah organik dan anorganik,” cetus Ketua Umum HMR Ibnu Sakti Mubarok kepada wartawan.

Disamping itu, HMR menyebut rencana pembangunan TPST Rumpin juga sangat minim sosialisasi.

“Kami menolak rencana pembangunan ini. Kami juga mengeluhkan minimnya sosialisasi. Apalagi berkaitan dengan pengelolaan sampah yang dampaknya luar biasa,” tegasnya.

Dari pertemuan tersebut, HMR berharap DPRD Kabupaten Bogor menyampaikan aspirasi untuk kemudian membatalkan rencana pembangunan TPST di Rumpin itu.

“Kami harap aspirasi ini disampaikan kepada Pemkab Bogor. Sehingga TPST tidak akan pernah terealisasi,” jelasnya.

Menyikapi itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengaku akan segera memanggil pihak DLH Kabupaten Bogor.

Tidak hanya DLH, Rudy juga mengaku akan segera memanggil pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor. Sebab di wilayah Rumpin ada satu rencana besar lainnya, yakni pembangunan sirkuit road race.

“Bagaimana bisa satu lokasi dibangun dua area, yaitu sirkuit road race dan TPST Rumpin, ini jelas tumpang tindih. Kami segera memanggil DLH dan Dispora,” kata Rudy.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *