One Way Jalur Puncak Lengang, Ruas Ciawi – Gadog Macet Parah

Macet terjadi di ruas Ciawi- Gadog dari mulut Tol (asep/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU – Arus kendaraan di Jalur Puncak terpantau lancar, meskipun dengan pemberlakuan sistem one way atau satu jalur. Sistem ganjil genap (Gage) sampai pukul 12.00 WIB masih belum diberlakukan.

Antrean panjang kendaraan dari pintu keluar tol Ciawi sampai Gadog terjadi, sejak adanya penutupan jalur ke arah Puncak sampai pukul 17.00 WIB.

Sedangkan dari keluar pintu tol Gadog nampak lengang, hanya saja terjadi sedikit penumpukan dari jalan alternatif Pandansari, hal itu terjadi karena bayak kendaraan yang masuk jalur alternatif dari mesjid Amaliah Ciawi sampai pertigaan dan tidak bisa masuk ke arah puncak karena terhalang oleh one way.

Sedangkan kendaraan yang terjebak macet di jalur Ciawi – Gadog, banyak yang masuk jalur lingkar selatan untuk menuju Puncak.

Ipda Ardian Novianto, Kanit Turjawali mengatakan gage belum diberlakukan karena masih akan dilakukan pendorongan secara manual.

“Kalau pemeriksaan, arus nya juga sudah begitu panjang. Arus lebih panjang supaya lancar pelancaran arus aja. Pengaturan manual di Pasir Muncang tadi sempat ditarik ke atas,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu (8/1/2022).

Dia juga mengatakan, bahwa saat ini akan dilakukan pendorogan jalur manual. Walau begitu, dia memastikan akan tetap melaksanakan operasi ganjil genap.

“Hari ini tetap ada gage, kita sudah siap personel sarana prasarana siap. Arusnya sudah panjang. Jadi, dipertimbangkan lebih ke pelancaran,” tambahnya.

Pengendara asal Jakarta tujuan Puncak, Wahyu, mengaku sudah 1 jam terjebak macet di ruas Ciawi- Gadog, tepatnya di depan Pom bensin Bendungan karena penutupan jalur Puncak.

“Sudah satu jam lebih disini, itu jalan yang ke arah Puncak lagi satu jalur ke bawah,”katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *