Nunggu Ramai Di Media, Akhirnya Riski Saputra Bocah Nanggung Dapat Kursi Roda

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Setelah ramai di media, akhirnya bocah berusia 6 tahun bernama Riski Saputra anak dari pasangan suami-istri Kosim dan Itik yang mengidap penyakit hidrosefalus yang tinggal di Kampung Bongas, Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, akhirnya mendapatkan bantuan kursi roda. Kursi roda itu diberikan lantaran Riski tidak bisa berjalan dan ingin sekolah.

Sekertaris Dinas Sosial Supriyadi mengatakan sebelum bantuan kursi roda itu diberikan pihaknya beberapa waktu lalu telah melakukan assessment mengecek kebutuhan apa yang diperlukan.

Bacaan Lainnya

“Itu kan penyandang untuk kebutuhan, penyerahannya harus di cek dulu apa kebutuhan yang dibutuhkan,,”katanya

Untuk hal medis nanti apa saja kebutuhannya, sambung Supriyadi itu akan menjadi ranahnya dinas kesehatan

“Nanti kita akan komunikasi dengan Dinkes, sehingga segala kebutuhannya nanti dinsos yang menguruskan, sesuai dengan kebutuhan sesuai dengan ranah dinsos, “ujarnya.

Supriyadi menambahkan, langkah-langkahnya kita menurunkan petugas mengecek kebenarannya atau tidak, nanti mana kewenangan dinsos dan apa yang di bisa di bantu oleh dinsos, jika ada kewenangan dinsos maka kami akan menurunkan bantuan itu, sehingga bantuan tersebut sesuai dengan kewenangannya dinsos dan Dinkes.

“Kita cek kebutuhannya apa saja, sekarang kan kebutuhannya kursi roda, nanti jiga membuat apapun itu bisa komunikasi sama kepala desa atau pun camat setempat,”tambahnya.

Sementara itu menurut Camat Nanggung Ae saifulloh dirinya sangat berterima kasih kepada Dinas Sosial dan para donatur serta relawan yang sudah memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Riski Saputra yang mengidap penyakit hidrosefalus dan semoga bermanfaat.

” Terkait dengan kesehatan nya nanti kita akan selalu berkordinasi pihak kesehatan agar terus di pantau perkembangan anak atas nama Riski Saputra. ” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *