Normal Baru, Sudin Damkar Jakarta Barat Tetap Semprot Disinfektan di Terminal Bus Kalideres

JAKARTA, Ceklissatu.com – Guna memutus mata rantai penularan Covid -19, terminal bus Kalideres Jakarta Barat, dilakukan penyemprotan Disinfektan oleh petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Penyemprotan Disinfektan yang dimulai pada pukul 07.00 pagi, melibatkan sebanyak 40 personel petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Dari pantauan di lokasi, selain penyemprotan Disinfektan itu dilakukan dijalan, penyemprotan juga dilakukan di sekitar loket PO terminal bus Kalideres.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Abdul Cholik mengatakan, penyemprotan Disinfektan itu bukan saja dilakukan di terminal Kalideres, namun Penyemprotan juga dilakukan di wilayah Pasar Kedoya.

“Kami melakukan penyemprotan di area terminal ini, mengingat kondisi pengoperasian terminal belum maksimal (normal) untuk itu kami bekerja sama dengan kepala terminal untuk melakukan penyemprotan,” kata Abdul Cholik, Senin (6/7/2020).

Sementara Kepala Terminal bus Kalideres, Revi Zulkarnaen menjelaskan, bahwa terminal Kalideres tersebut adalah salah satunya terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang ada di Jakarta Barat. Sampai saat ini keberadaan terminal belum normal, sedangkan untuk hari ini hanya ada 5 bus yang masuk dalam teminal. Kebetulan sekali dari Dinas Damkar DKI memberikan bantuan penyeprotan disinfektan pada masa new normal.

“Kebetulan kondisi terminal Kalideres saat ini masih sepi kami mendapat bantuan penyeprotan disinfektan dari petugas Damkar Provinsi DKI Jakarta. Hari ini hanya 5 bus AKAP yang baru masuk ke terminal karena mungkin kendalanya mereka harus ada SIKM,” jelas Revi.

Penyemprotan disinfektan, lanjut Revi, selain penyemprotan bantuan dari Prpvinsi DKI pihaknya setiap hari juga melakukan penyemprotan disinfektan dikawasan terminal guna mencegak dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kami setiap hari juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar area terminal, yang kami lakukan pada pagi, siang dan malam hari,” ujar Revi.

Editor : Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *