Ngebet Mau PTM, Pemkab Gelar Vaksinasi Remaja Usia Pelajar

  • Whatsapp
Pelajar menunggu vaksinasi COVID-19 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (12/8/2021). Pemkab Bogor menargetkan 5.000 vaksinasi untuk remaja atau pelajar usia 12 tahun hingga 17 tahun. Ceklissatu.com/Dwi Susanto

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, mulai melaksanakan program Vaksinasi Covid-19 yang menyasar pada pelajar.

Ditandai dengan launching vaksinasi remaja usia 12 sampai 17 tahun di Stadion Pakansari, Pemkab Bogor menyiapkan 5.000 dosis Vaksin Sinovac untuk usia pelajar tersebut.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita memulai vaksinasi untuk remaja. Ini akan terus kita lakukan ke semua sekolah, SMP dan SMA,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin usai peninjauan di Stadion Pakansari, Kamis (12/8/21).

Ke depan, kata dia, pelaksanaan vaksinasi remaja ini bisa juga dilaksanakan di kecamatan, puskesmas atau mungkin diselenggarakan massal seperti di Stadion Pakansari.

“Bisa juga nanti dilaksanakan di sekolahnya masing-masing menggunakan mobil vaksin keliling kami. Semua diatur waktunya sedemikian rupa, karena ini bersamaan juga dengan pelaksanaan vaksinasi umum,” jelas Ade Yasin.

Dia berharap vaksinasi remaja ini bisa mempercepat capaian Herd Immunity kepada para pelajar sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan.

“Kami harap pasokan vaksin dari pusat juga datangnya lancar agar vaksinasi ini bisa berlanjut dengsn lancar,” tandas Ade Yasin.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *