Ngaku Sering Berikan Imbauan, Disdik Minta Sekolah Tidak Cuek Saat PJJ

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah

BOGOR, Ceklissatu.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, meminta sekolah tidak cuek terhadap kebutuhan siswa saat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diberlakukan selama Pandemi Covid-19.

Disdik, meminta sekolah untuk memfasilitasi siswa yang memiliki kendala saat PJJ itu diberlakukan.
Misalnya kendala karena
tdak memiliki jaringan internet, ataupun keterbatasan gawai (ponsel).

Bacaan Lainnya

“Termasuk daerah domisili yang tidak terjangkau akses internet sesuai dengan ketentuan dari masing-masing satuan pendidikan. Itu harus diperhatikan oleh sekolah, jangan sampai jadi penghambat siswa,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dirmansyah, Selasa (4/8/21).

Selain itu, Juanda juga
meminta pihak sekolah untuk lebih responsif dalam menanggapi kendala-kendala yang dialami para siswa di masa pandemi covid-19.

“Bisa juga siswa yang tidak punya HP, kami arahkan untuk datang ke sekolah, misal 10 orang untuk belajar di sekolah. Intinya dibatasi karena mereka yang tidak punya hp/laptop tentu ini kesulitan (PJJ),” jelasnya.

Juanda mengklaim jika pihaknya sudah sering melakukan imbauan kepada sekolah-sekolah yang seringkali bandel dengan membiarkan siswa datang ke sekolah atau melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan tidak memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami sudah kasih himbauan, tapi kami juga punya keterbatasan. Ini akan jadi bahan evaluasi kami juga,” tandasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *