Menteri Wishnutama Apresiasi BSF CGM 2020

  • Whatsapp
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif didampingi Wali Kota Bogor dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Karena menurut saya acara ini bukan sekedar festival biasa, akan tetapi sebuah perayaan terhadap suatu perbedaan.

BOGOR, Ceklissatu.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, mengapresiasi penyelenggaraan event tahunan Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh (CGM) 2020. Ia menyebut BSF bukan event biasa karena mempersatukan semua unsur dan golongan.

Bacaan Lainnya

Menteri Wishnu mengaku baru pertama kali hadir dalam kegiatan CGM ini. Istimewanya, BSF masuk masuk dalam 100 kegiatan besar Nasional Kemenpar Ekraf.

“Terima kasih kepada Wali Kota Bogor Bima Arya yang telah mengundang saya secara pribadi untuk hadir di acara Bogor Street Festival CGM 2020 ini. Saya sangat mengapresiasi acara ini, karena menurut saya acara ini bukan sekedar festival biasa, akan tetapi sebuah perayaan terhadap suatu perbedaan,” ujar Wishnutama seperti dilansir dalam release Prokompim, Sabtu (08/02/2020) sore.

Wishnutama juga menilai bahwa Kota Bogor sangat memiliki rasa toleransi yang sangat besar. Sebab, bisa hidup rukun berdampingan diantara perbedaan, baik agama, suku, dan budaya.

“Dengan dihelatnya event ini. Kota Bogor sangat terlihat sekali begitu menghargai perbedaan. Dan kita tahu betul, kita terlahir berbeda-beda. Oleh karena itu, marilah kita sama-sama belajar menghargai perbedaan,” ucapnya.

Menparekraf di era Jokowi periode kedua ini mengapresiasi Ketua Pelaksana Bogor Street Festival CGM 2020, Arifin Himawan, lantaran selalu sukses dalam menyelenggarakan perhelatan akbar tersebut.

“Kedepan, saya berharap event ini bisa mengundang daya tarik wisatawan mancanegara. Karena saya tahu betul wisatawan mancanegara sangat tertarik dengan kegiatan budaya yang ada di Indonesia. Jadi, saya minta event ini harus terus dikembangkan, terus dibesarkan, terus digaungkan, agar semakin baik dan banyak peminatnya,” pintanya.

Editor : Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *