Nasdem Kota Bogor Mulai Gencar Kaderisasi Kader

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Meskipun, Pemilihan Legislatif, Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Presiden tahun 2024. Namun, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kota Bogor terus memanaskan mesin partai. Salah satunya dengan menggelar acara kaderisasi di Hotel Pajajaran Suite, Kecamatan Bogor Selatan.

Ketua DPD Nasdem Kota Bogor Benninu Argoebie mengatakan, pendidikan politik dilaksanakan tiap tiga bulan sekali ini, dengab target semua kader Nasdem Kota Bogor memahami tentang dunia politik. Sehingga tidak hanya ikut berpartai semata tapi punya pengetahuan perpolitikan yang baik dan benar.

Bacaan Lainnya

“Bagaimana tentang ke-Nasdem-an, bagaimana menggalang suara, bagaimana mengelola sosial media dan lain-lain,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (22/10).

Kata dia, semua kader mempunyai pendidikan politik yang baik dan benar, maka akan bekerja yang baik dan benar juga. Hal ini yang ingin dilakukan Nasdem, bila berpartai tidak tentang adu keras atau hal sejenisnya, tetapi dengan cara baik dan akhirnya mendapatkan hasil suara yang baik.

“Ya, Desember nanti yang ketiga, lalu terus sampai 2024 nanti. Nah pada 2022 kita sudah mulai ke arah saksi. Hari ini dihadiri ketua DPRT. Intinya kerja keras,” katanya.

Sebab, sambungnya, Nasdem Kota Bogor sendiri pasang target cukup tinggi pada Pemilu 2024 mendatang, yakni mendapatkan 10 kursi di DPRD Kota Bogor, dari lima daerah pemilihan (dapil) yang ada.

“2024 pileg target diminta oleh ketua Jawa Barat kejar sampai 10 kursi,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai keanggotaan DPD Partai Nasdem Kota Bogor, saat ini jika melihat KTA ada 7.100 anggota dan bertambah tiap harinya.

“Saat initarget kita minimal terdaftar di akhir tahun itu ada 10.000 per KTA lengkap. Sebanyak 68 ranting sudah dipenuhi,” ungkapnya.

Pendidikan politik perlu dilakukan lantaran banyak awalnya kader hanya ikut-ikutan saja. “Kita harus membuat mereka memahami,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *